6 Peralatan Sablon Polyflex Terbaik Untuk Kebutuhan Usaha Sablon

0
5/5 - Vote count: 1 vote

6 Peralatan Untuk Proses Sablon Polyflex – Sablon polyflex merupakan teknik sablon yang memakai bahan sejenis stiker atau vinyl yang dipress memakai mesin heat press. Sablon polyflex ini memiliki banyak jenis polyflex serta warna yang bervariasi.

Di Indonesia, teknik sablon polyflex dapat dibilang masih tergolong baru dan belum cukup dikenal secara luas. Namun kualitas yang dihasilkan sablon polyflex tidak kalah bagusnya dengan hasil sablon digital lainnya. Bahan polyflex dikenal memiliki kerekatan yang cukup baik.

Polyflex bersifat elastis sehingga lebih tahan lama, awet, kuat, menempel pada kaos dan tahan saat ditarik. walaupun demikian, bukan berarti kaos tidak mungkin rusak ketika ditarik. Kaos model apapun tentunya perlu dirawat dengan baik agar tetap awet.

Kelebihan Menggunakan Sablon Polyflex

  • Cocok Untuk Sablon Kaos Satuan
  • Waktu Pengerjaan Tidak Lama
  • Hasil Sablon Memuaskan
  • Cocok Untuk Sablon di Baju Bola
  • Mudah dan Simple untuk Perawatannya.

Peralatan Yang Harus Disiapkan Dalam Proses Sablon Kaos Polyflex, Sebagai Berikut :

  • Laptop

Salah satu alat yang harus kamu miliki karena laptop memiliki fungsi untuk menjalankan fungsi dari sablon kaos polyflex ini. kamu bisa melakukan editing gambar desain melalui adobe photoshop / corelDRAW dengan mudah.

  • Mesin Cutting Sticker

Mesin cutting sticker merupakan salah satu alat yang memiliki peranan penting. Pasalnya mesin cutting sticker ini dapat membantu memotong bahan heat transfer film/ polyflex sesuai dengan desain yang kamu inginkan. 

  • Software Design

Setiap mesin cutting tentu sudah dibekali dengan software bawaan masing-masing. Software design ini berfungsi untuk mengatur dan membuat registers/ jog marks yang nantinya akan dideteksi oleh sensor yang ada pada mesin cutting sticker. Sehingga design dapat di cutting sesuai dengan bentuk aslinya.

  • Bahan Polyflex

Bahan yang sering digunakan untuk kebutuhan sablon jersey bola. Namun saat ini sudah bisa diaplikasikan pada media kaos / kain lainnya. Bahan polyflex sendiri memiliki 2 jenis yaitu polyflex PU dan polyflex PVC. 

  • Mesin Press Kaos

Adalah mesin yang digunakan untuk menempelkan hasil cutting polyflex dengan desain / gambar pada permukaan media. Dengan menggunakan mesin press kaos, tentu ini akan memudahkan kamu saat sablon kaos cutting polyflex, namun tidak harus menggunakan mesin press kaos, biasanya seseorang menggunakan setrika rumahan untuk menempelkan hasil cutting pada media, tetapi jika menggunakan setrika harus sabar sebab membutuhkan waktu yang lama.

  • Pinset dan  Gunting

Kedua alat ini dibutuhkan saat kamu telah selesai melakukan proses cutting design. Gunakan gunting untuk memotong bagian sisi desain yang tidak dibutuhkan, gunakan pinset untuk mengelupas bagian yang tidak diinginkan pada media yang telah selesai di cutting.

Sekian informasi yang minto berikan semoga dapat membantu kamu dalam memulai proses sablon kaos polyflex ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur