Tampil Modis dan Keren dengan 10 Rekomendasi Outfit Bukber Ini, Cek Yuk!

0
5/5 - Vote count: 42 votes

Tampil Modis dan Keren dengan 10 Rekomendasi Outfit Bukber Ini, Cek Yuk! – Halo Knittopreneurs! Tinggal menghitung hari sampai Ramadan datang, nih. Siapa yang sudah punya agenda bukber atau buka bareng bersama teman-teman?

10 Inspirasi Outfit Bukber untuk Pria dan Wanita, Terbaru!
10 Inspirasi Outfit Bukber untuk Pria dan Wanita, Terbaru!

Satu hal yang bisa bikin sakit kepala sebelum pergi adalah memilih outfit bukber yang pas. Kalau Knittopreneurs masih bingung, Minto mau memberikan beberapa rekomendasi yang bisa kamu pakai. Simak yuk!

10 Rekomendasi Style Outfit Bukber Terbaru yang Lagi Tren

Untuk tampil stylish di setiap acara bukber kamu, Minto got your back! Simak yuk, rekomendasi style outfit bukber yang lagi tren di tahun ini. 

Tampil Effortless dengan One Set

Tampil Effortless dengan One Set | Sumber: Pinterest
Tampil Effortless dengan One Set | Sumber: Pinterest

Untuk rekomendasi outfit bukber yang pertama, bisa dipakai ciwi-ciwi berhijab ataupun tidak. One set adalah setelan baju yang didesain untuk dipakai bersamaan, menciptakan penampilan yang serasi dan terkoordinasi dengan baik. Pada umumnya, “one set” mencakup kombinasi atasan dan bawahan dengan bahan dan warna senada.

Dengan memakai one set, kamu bisa terlihat “effortlessly stylish.” Atau tampil menarik dengan natural, tidak berlebihan, dan nyaman dipakai. Disisi lain, juga memudahkan kamu dalam memilih outfit tanpa harus repot-repot mencocokkan atasan dan bawahan dari item yang berbeda. Praktis ya!

Pakaian one set yang cocok untuk bukber sebaiknya dibuat dari material yang nyaman seperti katun, linen, atau kain yang jatuh dan tidak kaku. Warna dan motif bisa bervariasi, mulai dari monokrom, pastel, hingga motif floral atau geometris, tergantung pada preferensi pribadi kamu.

Layering Outfit Bukber yang Manis

Layering Outfit Bukber yang Manis | Sumber: Pinterest
Layering Outfit Bukber yang Manis | Sumber: Pinterest

Nah, untuk style yang kedua, lagi tren banget di tahun ini. Layering adalah memakai beberapa lapis pakaian yang biasanya melibatkan kombinasi dari pakaian inner (lapisan dalam) seperti kaos dan celana, atau dress, yang kemudian dilapisi dengan outerwear seperti cardigan, jaket, atau vest. 

Untuk yang ingin tampil lebih feminim, bisa memilih warna dan motif yang serasi antara inner dan outer layer. Pilih juga warna-warna lembut seperti pink, biru muda, atau motif floral.

Pleated Dress untuk Acara Lebih Formal

Pleated Dress untuk Acara Lebih Formal | Sumber: Pinterest
Pleated Dress untuk Acara Lebih Formal | Sumber: Pinterest

Outfit bukber pleated dress akhir-akhir ini betul-betul digemari, dan cocok digunakan untuk Knittopreneurs yang akan menghadiri acara bukber yang lebih formal. Pleated dress adalah gaun yang memiliki lipatan-lipatan halus dan terstruktur, yang bisa menambah efek jatuh dan gerakan pada gaun saat dikenakan, membuat penampilan terlihat lebih dinamis dan menarik. 

Panjang gaun bisa beragam, dari midi hingga maxi, tergantung pada preferensi pribadi dan tingkat formalitas acara yang akan Knittopreneurs hadiri. Warna solid seperti hitam, navy, atau warna metalik seperti emas dan perak bisa dipilih untuk menambah kesan elegan.

Baju Denim untuk Outfit Bukber Pria

Baju Denim untuk Outfit Bukber Pria | Sumber: Pinterest
Baju Denim untuk Outfit Bukber Pria | Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang ingin tampil modis dan mengikuti tren saat menghadiri acara bukber, ada beberapa pilihan denim yang bisa digunakan. Mulai dari jaket, celana, hingga warna denim pada atasan yang dikenakan. Ketiganya tengah hits dan dijual dalam berbagai model di e-commerce! 

Pertama, jaket denim adalah pilihan populer yang bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai pakaian lainnya. Pilih yang kualitasnya bagus, dengan warna klasik seperti biru tua atau hitam. Untuk tampilan yang lebih unik, pilihlah jaket dengan detail patchwork atau yang sudah dilukis.

Kedua, kemeja denim adalah alternatif lain yang bisa dipilih untuk tampilan yang lebih rapi. Gunakan dengan potongan slim fit untuk kesan yang lebih modern, dan padukan dengan celana chinos atau celana bahan untuk menambah kesan semi-formal.

Terakhir, menggunakan jeans denim dengan potongan yang pas (tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar) juga bagus. Warna seperti indigo, hitam, atau abu-abu adalah pilihan yang aman dan mudah dipadukan dengan atasan apa pun.

Kombinasi Kotak-Kotak yang Menarik

Kombinasi Kotak Kotak yang Menarik | Sumber: Pinterest
Kombinasi Kotak Kotak yang Menarik | Sumber: Pinterest

Selain denim, tren outfit tahun ini ada pada style kotak-kotak untuk pria. Menariknya, penggunaannya sering kali melibatkan kemeja flanel atau kemeja bahan katun yang dipadukan dengan kaos putih polos sebagai inner layer, dan celana jeans sebagai bawahan. Atau, ada juga yang memakainya di atas hoodie. 

Gaya ini menciptakan tampilan yang kasual namun tetap terlihat rapi dan stylish. Saran dari Minto, sebaiknya Knittopreneurs memilih motif kotak-kotak yang tidak terlalu besar, untuk menjaga tampilan tetap elegan. Kemudian, pastikan juga kaos yang dikenakan berbahan lembut dan memiliki potongan yang pas di tubuh.

Tips padu padannya? Bisa dengan menggunakan kemeja sebagai outerwear (dibiarkan terbuka di depan dengan kaos putih sebagai inner). Lalu lipat lengan kemeja hingga siku, atau sedikit di atasnya. Langsung terlihat kece! Bisa juga menambahkan aksesori seperti jam tangan untuk membantu menonjolkan kesan kasual yang rapi..

Baca Juga: Bahan Baju Koko Yang Bagus

Outfit Celana Cargo yang Trendi

Outfit Celana Cargo yang Trendi | Sumber: Pinterest
Outfit Celana Cargo yang Trendi | Sumber: Pinterest

Celana cargo adalah celana yang dikenal dengan ciri khasnya, berupa kantong-kantong besar di sisi kiri dan kanan. Perkembangannya cukup jauh, dari yang awalnya hanya digunakan sebagai pakaian militer, kini menjadi tren fashion yang disukai banyak orang. 

Dengan variasi bahan celana cargo seperti polyester dan twill, menjadikannya cukup fleksibel dalam berbagai situasi dan cuaca, menjadikannya pilihan yang tepat untuk outfit bukber yang santai namun tetap terlihat modis.

Tips menggunakannya dari Minto, Knittopreneurs lebih baik memilih celana cargo dengan potongan yang pas dan tidak terlalu longgar. Lalu padukan dengan kaos polos atau dengan desain minimalis, untuk menunjukkan detail di bagian bawah. Dari segi sepatu? Saran Minto, gunakan sepatu sneakers. 

Alternatif lain, terutama jika acara diadakan di tempat dengan AC yang dingin, celana cargo bisa dipadukan dengan sweater crewneck dan hoodie. Lagi-lagi, pilih atasan dengan desain yang tidak terlalu ramai untuk menjaga keseimbangan visual dengan celana cargo.

Baju Couple Bareng Bestie atau Pasangan

Baju Couple Bareng Bestie atau Pasangan | Sumber: Pinterest
Baju Couple Bareng Bestie atau Pasangan | Sumber: Pinterest

Baju “couple” adalah sebuah konsep berpakaian dimana dua orang atau lebih memakai pakaian dengan gaya yang serupa atau identik, baik dalam hal motif, desain, aksesori, maupun palet warna. Gaya berpakaian ini, sering dijadikan acuan untuk outfit bukber. Rasanya bisa membuat momen menjadi lebih istimewa dan menyenangkan, kan?

Misalnya, atasan dengan motif kotak-kotak dengan kaos polos di dalam. Knittopreneurs bisa memilih kemeja dengan warna yang sama atau yang senada. Pilihan lain, bisa dengan menggunakan aksesori yang sama atau serupa, seperti jam tangan, gelang, topi, atau tas..

Untuk acara yang lebih formal, memilih batik sebagai outfit couple bisa menjadi pilihan yang tepat. Batik menawarkan beragam motif dan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. 

Kembaran Jaket atau Vest yang Serasi

Kembaran Jaket atau Vest yang Serasi | Sumber: Pinterest
Kembaran Jaket atau Vest yang Serasi | Sumber: Pinterest

Jika Knittopreneurs ingin mendapatkan foto yang bagus dari acara buka puasa bersama, mungkin ingin mempertimbangkan rekomendasi outfit bukber yang satu ini. Konsepnya sih simple, tinggal menyamakan outerwear (misalnya jaket atau vest), dengan model atau warna yang sama atau setidaknya senada. Tapi efeknya, bisa jadi keren!

Contoh yang bisa dipilih, adalah “kembaran” jaket denim, jaket bomber, jaket varsity, atau vest formal. Disesuaikan saja dengan preferensi dan tema bukber yang dimiliki. Atau, jika memilih model yang sama tidak memungkinkan, bisa juga dari segi warna. Pilihlah warna-warna yang harmonis atau yang berada dalam spektrum warna yang sama. Misalnya, berbagai shade biru atau abu-abu yang serupa dapat menciptakan kesan yang harmonis tanpa harus identik.

Tema Monokrom untuk Kesan Harmonis

Tema Monokrom untuk Kesan Harmonis | Sumber: Pinterest
Tema Monokrom untuk Kesan Harmonis | Sumber: Pinterest

Tema monokrom mengacu pada penggunaan satu warna, dalam konteks ini adalah outfit bukber. Rekomendasi yang satu ini sangat cocok untuk acara buka puasa bersama keluarga, memberikan kesan yang formal, rapi, dan stylish tanpa terlihat berlebihan.

Dengan memilih warna yang tepat dan memainkan nuansa serta tekstur, Knittopreneurs dapat menciptakan outfit yang tidak hanya nyaman dan praktis untuk acara buka puasa bersama keluarga, tapi juga menonjolkan gaya pribadi.

Seragam​​ yang Lebih Fleksibel

Seragam​​ yang Lebih Fleksibel | Sumber: Pinterest
Seragam​​ yang Lebih Fleksibel | Sumber: Pinterest

Terakhir, Knittopreneurs dapat menggunakan konsep “seragam” sebagai outfit bukber. Lagi nge-tren juga, nih! Selain digunakan saat buka puasa, baju yang sama juga bisa digunakan kembali saat lebaran atau acara penting lainnya seperti kondangan. 

Pada dasarnya konsep ini cukup fleksibel, Knittopreneurs bisa memilih atasan dan bawahan dalam nuansa warna yang identik atau sangat dekat, terlihat serasi tanpa harus memakai pakaian yang persis sama. Atau, bisa juga dengan menggunakan batik untuk “berkain” seperti tren tahun ini. Jika ingin membuat baju seragam yang dijahit juga bisa! 

Baca Juga: Rekomendasi Macam Macam Bahan Baju Untuk Lebaran

Tips Memilih Outfit Bukber yang Tepat

Dari berbagai rekomendasi yang sudah diberikan, bagaimana memilih outfit bukber yang pas untuk kamu? Knittopreneurs mungkin ingin mempertimbangkan beberapa tips dari Minto:

  • Melihat Lokasi Acara

Lokasi bukber sangat menentukan jenis outfit yang akan dipakai. Jika acara diadakan di restoran mewah, mungkin Knittopreneurs ingin memilih outfit bukber yang lebih formal. Untuk lokasi outdoor atau kasual, pilihan outfit bisa lebih santai. 

  • Perhatikan Cuaca

Cuaca berpengaruh besar terhadap kenyamanan berpakaian. Untuk bukber di hari yang panas, pilihlah bahan yang adem dan menyerap keringat seperti katun. Sedangkan untuk cuaca dingin, layering bisa menjadi pilihan, seperti mengenakan sweater atau jaket tipis.

  • Sesuaikan dengan Tema Acara

Jika bukber memiliki tema tertentu, Knittopreneurs bisa menyesuaikan outfit dengan tema. Misalnya, jika tema bukber adalah Arabian Night, Knittopreneurs bisa memilih outfit bukber hijab dengan abaya, atau outfit bukber rok baju dengan motif yang sesuai.

  • Kenakan Pakaian yang Nyaman

Kenyamanan adalah kunci. Mau seberapa stylish busananya, jika tidak nyaman, akan sulit untuk menikmati acara. Untuk itu, pilihlah outfit untuk bukber yang nyaman dikenakan selama beberapa jam, termasuk sepatu yang nyaman.

  • Keserasian Outfit

Pastikan seluruh komponen outfit, dari atasan, bawahan, hingga aksesori, serasi satu sama lain. Tidak perlu terlalu banyak warna atau pola yang bertabrakan

  • Pilih Aksesori yang Pas

Aksesori dapat menambahkan sentuhan akhir pada outfit bukber Knittopreneurs. Namun, jangan berlebihan. Pilihlah aksesori yang menonjolkan outfit tanpa membuatnya terlihat terlalu ramai.

Baca Juga: 10 Tren Baju Warna Sage di 2024, Cocok untuk Semua Acara

Semoga agenda berbuka puasa bersamanya lancar ya, Knittopreneurs. Selamat menunaikan ibadah puasa!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]