Kenapa Harus Pilih Hijab Voal? Alasan dan Tipsnya, Cek Sekarang!

0
5/5 - Vote count: 10 votes

Kenapa Harus Pilih Hijab Voal? Alasan dan Tipsnya, Cek Sekarang! – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto akan membahas kain yang cocok dijadikan bahan hijab yang nyaman dipakai, juga merekomendasikan kamu untuk memilih kain voal untuk hijab.

Kenapa Pilih Hijab Voal Alasan dan Tipsnya, Cek Sekarang!
Kenapa Pilih Hijab Voal Alasan dan Tipsnya, Cek Sekarang!

Siapa nih yang sedang cari kain terbaik untuk hijab? Lalu, kenapa harus pilih kain voal sebagai bahan hijab? Yuk, sama-sama kita simak alasannya di bawah ini.

5 Bahan Terbaik untuk Hijab Kamu

Memilih bahan hijab yang tepat bisa membantu kamu menemukan hijab yang nyaman digunakan sehari hari. Dalam artikel ini, Minto akan membahas lima rekomendasi bahan yang cocok untuk hijab, yaitu kain Voal, Katun, Chiffon, Ceruty, dan Viscose.

  • Kain Voal
Kain Voal Warna Peach
Kain Voal Warna Peach

Kain Voal adalah salah satu bahan hijab yang paling populer dan sering dipilih oleh banyak wanita Muslim. Bahan ini dapat terbuat dari serat alami maupun serat buatan seperti polyester yang ringan dan memiliki tekstur yang transparan. Voal memberikan tampilan yang lembut dan elegan, membuatnya sangat cocok untuk acara formal maupun casual. Meskipun tipis, voal tetap bisa menutup bagian rambut dengan baik, jika Knittopreneurs mengenakan inner atau pakaian dalam yang sesuai. Banyak masyarakat menyukai Kain Voal karena kemampuannya untuk memberikan tampilan yang anggun dan mewah.

  • Kain Katun

Kain Katun adalah bahan hijab yang serbaguna dan nyaman. Terbuat dari serat alami yaitu kapas, kain katun sangat nyaman karena lembut dan halus, cocok digunakan sepanjang tahun di Indonesia. Kelebihan katun adalah kemampuannya menjaga suhu tubuh yang nyaman dalam berbagai cuaca. Kain Katun juga mudah diatur dan bisa digunakan dalam berbagai gaya hijab, baik yang sederhana maupun yang lebih rumit. Kain Katun merupakan bahan yang ideal untuk penggunaan sehari-hari.

  • Kain Chiffon

Kain Chiffon adalah bahan hijab ringan yang sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang lembut dan anggun. Bahan ini memiliki tekstur yang transparan, tetapi dengan inner atau pakaian dalam yang sesuai, kain Chiffon bisa menutup rambut dengan sangat baik. Kain Chiffon sangat cocok untuk acara-acara khusus dan memberikan kesan mewah. Terlebih lagi, kain chiffon juga bisa memberikan sentuhan feminin pada penampilan Knittopreneurs.

  • Kain Ceruti

Kain Ceruti adalah bahan hijab yang lembut dan ringan. Kain ini memiliki kilauan yang halus dan memberikan tampilan yang elegan. Kain Ceruti adalah pilihan yang baik untuk acara formal, seperti pernikahan atau acara resmi lainnya. Meskipun lembut, Kain Ceruti cukup tahan lama jika dirawat dengan baik, sehingga Knittopreneurs bisa menggunakannya dalam berbagai acara. Kain Ceruty juga punya banyak pilihan jenis varian kain!

  • Kain Viscose

Kain Viscose adalah bahan yang mirip dengan sutra, tetapi lebih terjangkau karena biasanya terbuat dari campuran serat. Bahan ini lembut, ringan, dan nyaman dipakai sepanjang hari. Kain Viscose juga memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, menjadikannya pilihan yang ideal untuk cuaca panas. Namun, perlu diingat bahwa kain viscose cenderung mudah kusut dan perlu dirawat dengan hati-hati. Meskipun begitu, bahan ini memberikan tampilan yang kasual dan santai.

Dalam memilih bahan hijab yang cocok, selain mempertimbangkan jenis kain, Knittopreneurs juga perlu memikirkan warna dan motif yang sesuai dengan preferensi pribadi, situasi, dan cuaca.

Sebagian besar wanita Muslim biasanya lebih suka memilih warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, cream, atau biru tua, tetapi ada juga yang suka dengan hijab berwarna cerah atau dengan motif yang menarik. 

Baca Juga: Ide Outfit of the Day Hijab Pantai untuk Para Fashionista

Kenapa Kain Voal Cocok Dijadikan Bahan Hijab?

Kain Voal adalah salah satu kain yang sangat cocok untuk dijadikan bahan hijab yang nyaman. Keunggulannya tampak di berbagai aspek, seperti:

Pertama, kain Voal terbuat dari serat alami maupun buatan yang ringan dan sejuk, sehingga cocok digunakan dalam berbagai kondisi cuaca. Kain ini memberikan kenyamanan ekstra terutama pada hari-hari dengan cuaca yang panas. 

Lalu yang kedua, kain Voal memiliki tekstur yang transparan, tetapi dengan inner atau pakaian dalam yang sesuai, ia mampu menutup rambut sehingga menjaga privasi pemakainya.

Ketiga, kain Voal juga memiliki kemampuan untuk tetap dalam bentuk yang baik, sehingga tidak mudah kusut dan mudah dalam pengaturan gaya hijab.

Terakhir, yang keempat, kain Voal juga memberikan tampilan yang lembut dan anggun, sehingga cocok digunakan dalam berbagai acara formal.

Kombinasi antara kenyamanan, penampilan yang elegan, dan kemudahan perawatan menjadikan kain Voal sebagai pilihan utama bagi banyak wanita Muslim dalam memilih bahan hijab.

Baca Juga: Ide OOTD Hijab Simple Jeans Untuk Sehari-Hari

Cara Memilih Kain untuk Hijab Voal yang Berkualitas

Hijab Voal dengan Kain Berkualitas
Hijab Voal dengan Kain Berkualitas

Ketika mencari kain Voal yang berkualitas, ada beberapa ciri yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Knittopreneurs perhatikan:

  • Ketebalan Kain

Kain Voal berkualitas biasanya memiliki ketebalan yang cukup, untuk menutup bagian rambut dengan baik sebagai hijab voal, tanpa terlalu tebal atau berat sehingga tetap nyaman dipakai.

  • Kualitas Jahitan

Periksa jahitan di sekitar pinggiran kain. Jahitan yang rapi dan kuat pada hijab voal adalah tanda kualitas yang baik.

  • Warna Tahan Lama

Kain Voal berkualitas akan memiliki warna yang tahan lama dan tidak cepat pudar saat hijab voal kamu dicuci.

  • Permukaan Kain

Kain Voal berkualitas biasanya memiliki permukaan yang halus dan tidak berkerut, periksa hijab voal kamu sebelum membelinya ya.

  • Perhatikan Komposisi Kain

Beberapa produsen kain voal berkualitas tinggi dapat memberikan sertifikasi atau label khusus yang menunjukkan bahan dan proses pembuatannya. Jika kamu membeli kain yang sudah berbentuk hijab voal, maka kamu juga bisa menanyakan hal ini kepada penjualnya.

Dengan memperhatikan karakteristik-karakteristik ini, Knittopreneurs dapat memilih kain Voal yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Knittopreneurs untuk hijab voal yang nyaman, dan anggun.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Kain Voal Juga Tips Merawatnya

Untuk saat ini memang Knitto Textiles belum menyediakan kain Voal. Namun kamu bisa temukan kain Cotton Combed, kain katun rajut yang cocok dijadikan bahan hijab instan!

Untuk katalog, detail kain, dan pricelistnya kamu bisa kunjungi website resmi Knitto Textiles atau lewat portal Knitto Textiles!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 7607285

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031) 5937700

Official WhatsApp: 082120003035