OOTD Baju Warna Khaki, Pilihan Cerdas untuk Fashion Sehari-hari

0
5/5 - Vote count: 38 votes

OOTD Baju Warna Khaki, Pilihan Cerdas untuk Fashion Sehari-hari – Halo Knittopreneurs! Setelah sebelumnya membahas semua yang perlu kamu ketahui tentang salah satu warna yang populer ini, kali ini Minto akan memberikan inspirasi OOTD dengan baju warna khaki yang wajib kamu coba.

5 Style OOTD Baju Warna Khaki yang Wajib Kamu Coba!
5 Style OOTD Baju Warna Khaki yang Wajib Kamu Coba!

Tidak hanya cocok dipakai ke berbagai acara penting, kamu juga bisa menggunakan warna baju khaki atau celana khaki di keseharian lho. Simak artikel ini hingga akhir ya!

Mengapa Harus Memakai Baju Warna Khaki di 2024?

Ada beberapa alasan mengapa memakai baju warna khaki bisa diartikan sebagai investasi pada gaya yang akan tetap relevan. Terutama ketika Khaki adalah warna yang cocok untuk semua jenis kulit, usia, dan pilihan yang inklusif juga universal bagi semua gender.

Pertama, di Indonesia, warna khaki masuk pada kategori warna yang cocok untuk iklim tropis, karena memantulkan panas. Bahan yang digunakan untuk fashion warna khaki pun seringkali ringan dan menyerap keringat.

Kedua, khaki cocok bagi Knittopreneurs yang menyukai aktivitas di luar ruangan, menawarkan kenyamanan dan tidak gampang kotor. Jika digunakan untuk terlihat profesional namun tidak terlalu formal, juga bisa. Atau, ingin tampil modis tanpa banyak usaha? Tentunya, baju warna khaki wajib jadi bagian dari capsule wardrobe kamu.

Ketiga, banyak pilihan brand yang memiliki koleksi dengan warna khaki. Dari setelan, celana, jaket, sampai aksesori. Tidak ketinggalan, hal ini menjadikan para influencer dan selebriti tanah air berlomba-lomba menggunakan warna serbaguna ini untuk tampil di sosial media. Salah satunya adalah Rachel Vennya (Instagram: @rachelvennya), yang baru-baru ini mengunggah foto di sosial media pribadinya dengan batik bernuansa khaki.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rachel Vennya Roland (@rachelvennya)

Perpaduan warna khaki dan desain batik yang mewakilkan budaya Indonesia, terlihat menawan saat digunakan ibu dari Xabiru dan Chava ini. Dapat juga disimpulkan, bahwa fashion yang menggunakan warna khaki tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya!

Baca Juga: Baju Warna Beige untuk Segala Skin Tone, Pilih yang Pas Untuk Kamu

Tips Memilih Baju Warna Khaki Sesuai Skin Tone

Warna Khaki Seperti Apa yang Cocok Untuk Skin Tone Kamu?
Warna Khaki Seperti Apa yang Cocok Untuk Skin Tone Kamu?

Memilih baju warna khaki yang pas dengan skin tone itu penting banget, Knittopreneurs. Warna khaki yang tepat bisa membuat tampilan lebih nyaman dipandang. Minto sudah mengumpulkan rekomendasi mix and match warna khaki yang cocok, yuk simak tips berikut ini!

Skin Tone Terang (Fair / Light / Ivory)

Knittopreneurs yang punya skin tone terang, bisa memilih kemeja khaki atau rok warna khaki yang warnanya cenderung lebih terang atau soft. Shade seperti light khaki atau sandy khaki bisa menonjolkan kesan fresh dan cerah.

Skin Tone Medium (Honey Beige / Warm Beige)

Untuk Knittopreneurs dengan skin tone medium, pilihan warna khaki yang lebih ‘kaya’ atau sedikit lebih gelap, misalnya classic khaki atau golden khaki sangat cocok. Celana warna khaki dengan shade ini bisa dikombinasikan dengan atasan warna cerah atau gelap untuk tampilan yang lebih dinamis.

Skin Tone Gelap (Tan / Sand)

Warna khaki yang lebih gelap, atau dengan undertone yang cool, bisa jadi pilihan yang tepat. Contohnya, seperti olive khaki atau deep khaki. Knittopreneurs bisa menggunakannya dalam bentuk jilbab warna khaki atau kerudung warna khaki yang menambah kesan elegan.

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Perbedaan juga Cara Menentukan Undertone dan Skin Tone Kamu!

5 Inspirasi OOTD Baju Warna Khaki yang Wajib Kamu Coba

Seperti yang sudah Minto bahas di awal artikel, padu padan baju warna khaki dan aksesoris bisa digunakan di banyak kesempatan. Berdasarkan tujuan penggunaan, mungkin OOTD berikut bisa menjadi inspirasi bagi kamu!

  1. Casual Look
Casual Look, Baju Warna Khaki untuk Sehari Hari
Casual Look, Baju Warna Khaki untuk Sehari Hari

Untuk tampilan santai, celana khaki atau rok warna khaki bisa dipadukan dengan atasan warna netral seperti putih atau hitam. Atau, gunakan yang kontras agar terlihat lebih fresh. Tambahkan sneaker dan tas salempang sebagai aksesori yang fungsional.

  1. Office Look
Office Look, 'Workwear' dengan Warna Khaki
Office Look, ‘Workwear’ dengan Warna Khaki

Kemeja khaki bisa jadi workwear yang elegan. Padukan dengan celana atau rok formal dan sepatu loafer atau heels. Untuk aksesoris, pilih jam tangan dan tas kerja yang senada dengan OOTD kamu. Jilbab warna khaki dengan bahan yang rapi juga cocok untuk tampilan profesional ini.

  1. Evening Look
Baju Warna Khaki untuk Acara di Malam Hari
Baju Warna Khaki untuk Acara di Malam Hari

Menggunakan baju warna khaki ke acara di malam hari? Bisa! Coba gunakan celana warna khaki dengan blazer atau atasan yang lebih glamor. Tambahkan aksesoris seperti kalung atau anting yang mencolok. Jika Knittopreneurs memakai hijab, paduan warna khaki dengan bahan hijab satin yang berkilau bisa menambah kesan mewah.

  1. Weekend Outing
Weekend Outing dengan Nuansa Khaki yang Santai
Weekend Outing dengan Nuansa Khaki yang Santai

Pergi hangout saat weekend? Warna baju khaki bisa dipadukan dengan kaos dan sneakers untuk tampilan yang santai. Jangan lupa topi dan kacamata hitam, untuk gaya yang lebih edgy. Rok warna khaki dengan t-shirt dan sandal juga bisa jadi pilihan bagi Knittopreneurs yang suka gaya lebih feminim.

  1. Adventure Style
'Adventure Style' dengan Warna Khaki
‘Adventure Style’ dengan Warna Khaki

Aktivitas outdoor dengan baju atau celana warna khaki? Tidak hanya nyaman dipakai, namun juga tahan lama. Padukan dengan jaket outdoor dan sepatu hiking. Tambahkan ransel dan topi untuk melengkapi tampilan kamu.

Kamu juga bisa melihat bagaimana membuat kombinasi warna khaki dengan warna lainnya terlihat ideal pada artikel warna khaki, Knittopreneurs.

Tips Merawat Baju Warna Khaki

Supaya baju-baju kesayangan bisa tahan lama berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam merawat baju warna khaki:

  1. Cek Label Perawatan

Sebelum mencuci, pastikan Knittopreneurs membaca label perawatan di baju. Setiap bahan mungkin memiliki instruksi perawatan yang berbeda.

  1. Pisahkan dari Warna Lain

Saat mencuci, pisahkan baju warna khaki dari pakaian berwarna lain, terutama warna gelap. Ini untuk menghindari risiko luntur yang bisa merubah warna baju kamu.

  1. Gunakan Detergen Lembut

Pilih detergen yang lembut dan tidak keras. Detergen yang terlalu keras bisa merusak serat kain dan membuat warna khaki cepat pudar.

  1. Hindari Pemutih

Jangan gunakan pemutih saat mencuci baju warna khaki. Warnanya bisa jadi tidak rata dan merusak kain.

  1. Suhu Air yang Tepat

Gunakan air dingin atau hangat, bukan panas, saat mencuci. Air panas bisa menyebabkan kain menyusut atau warnanya memudar.

  1. Tips Pengeringan dan Penyimpanan

Untuk menjaga warnanya tidak memudar, usahakan tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Keringkan dulu di tempat yang teduh, atau gunakan mesin pengering dengan suhu rendah. Juga, simpan baju khaki di tempat yang kering dan tidak lembab.

Jika baju khaki kamu perlu disetrika, gunakan suhu yang sesuai. Jangan terlalu panas, atau gunakan pelindung kain jika perlu.

Baca Juga: 10 Tren Baju Warna Sage di 2024, Cocok untuk Semua Acara

Bagaimana, Knittopreneurs? Kalau menurut Minto, membeli dan menggunakan baju warna khaki nggak bikin rugi. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin memilikinya dalam lemari!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]