10 Inspirasi OOTD Kondangan Kekinian untuk Wanita, Tampil Modis Tanpa Ribet

0
5/5 - Vote count: 25 votes

10 Inspirasi OOTD Kondangan Kekinian, Tampil Modis Tanpa Ribet – Tahun 2024 sudah di depan mata, rangkaian tanggal cantik pun kembali ada. Knittopreneurs, sudah mendapatkan berapa undangan nih? Sudah mempersiapkan outfit untuk kondangan yang kekinian juga?

10 Inspirasi OOTD Kondangan Kekinian yang Bikin Pangling! Sumber: Pinterest
10 Inspirasi OOTD Kondangan Kekinian yang Bikin Pangling!

Untuk kamu yang masih bingung atau ingin mencari referensi lebih lanjut, simak berbagai inspirasi ootd ke kondangan di bawah ini.

Tips Padu Padan Outfit untuk Kondangan

Tips Padu Padan Outfit untuk Kondangan
Tips Padu Padan Outfit untuk Kondangan

Sebelum membahas berbagai model baju OOTD kondangan kekinian yang bisa kamu jadikan inspirasi, ketahui dulu cara memadukan outfit secara keseluruhan!

Sesuaikan dengan Tema dan Lokasi Acara

Tema dan lokasi acara adalah hal yang krusial kalau tidak mau ‘salah kostum.’ Cek dengan teliti pada undangan yang kamu terima, atau bisa juga dengan menanyakannya langsung pada yang berbahagia. 

Lalu, misalnya, resepsi yang diusung memiliki tema rustic atau dilaksanakan di luar ruangan, seperti garden party. Knittopreneurs bisa memilih busana dengan warna-warna earthy seperti cokelat, krem, atau hijau. Sementara itu, busana yang lebih formal cocok digunakan untuk kondangan dengan lokasi di dalam ruangan (indoor).  

Jika kondangan yang akan dihadiri memiliki tema keseluruhan modern, busana dengan potongan minimalis dan warna-warna cerah seperti putih, hitam, atau merah bisa menjadi pilihan yang baik.

Memilih Tema Busana yang Tepat

Menentukan konsep dari outfit yang akan dipakai, dapat berpengaruh kepada kesan yang ingin ditampilkan. Ketika Knittopreneurs ingin tampil dengan OOTD kondangan simple elegan, bisa memilih kebaya modern yang praktis seperti kebaya kaftan, kebaya brokat, atau kebaya tile. Atasan yang dipakai pun bisa dipadukan dengan rok batik, kulot scuba, atau bahkan celana jeans untuk kesan yang lebih kasual.

Jika kamu mau terlihat lebih feminim, bisa menggunakan dress polos dengan warna pastel atau earth tone sebagai outfit ke kondangan. Tambahkan aksesoris seperti pita, ruffle, atau belt untuk memberikan sentuhan yang unik pada keseluruhan penampilan. 

Pilih Warna yang Sesuai dengan Tone Kulit

Pilih warna yang sesuai dengan tone kulit kamu. Warna-warna netral seperti putih, krem, atau warna pastel seringkali aman untuk semua jenis kulit dan mudah dipadukan. Atau, kamu bisa mengecek artikel warna baju yang cocok untuk warm undertone, dan warna baju yang cocok untuk cool undertone dari Knitto.

Namun, jangan takut juga untuk mencoba berbagai gaya dan perpaduan pakaian. Contohnya, seperti memadukan atasan tunik dengan kain bermotif khas daerah, mengenakan blouse dengan aksen renda, atau bahkan kemeja crinkle dan rok floral untuk tampilan yang lebih fresh.

Baca Juga: Cara Memilih Model Baju Pesta Simple Elegan Sesuai Bentuk Tubuh Kamu

10 Inspirasi OOTD Kondangan Kekinian

Saatnya melihat model baju OOTD kondangan kekinian yang tren di 2024, lengkap dengan tips pemilihan aksesoris yang pas untuk kamu! Banyak yang hijab-friendly juga lho.

Tampil Trendy dengan Kebaya Satin

Model Baju Kondangan Kebaya Satin
Model Baju Kondangan Kebaya Satin | Sumber: Pinterest

Kebaya satin merupakan perpaduan sempurna antara tradisional dan modern. Dengan kilauannya yang halus dan elegan, dapat memberikan siluet yang anggun di badan. Kamu bisa memilih kebaya dengan potongan modern, seperti kebaya peplum, atau kebaya dengan detail brokat untuk hasil yang lebih kontemporer. 

Perpaduan ini akan cocok untuk acara kondangan yang memerlukan sentuhan formal, namun tetap ingin terlihat trendi. Untuk melengkapi tampilan, pilihlah rok batik atau rok polos dengan warna yang senada atau kontras dengan atasan.

Saat memilih aksesoris, pertimbangkan perhiasan minimalis seperti anting-anting mutiara atau gelang sederhana untuk menjaga kesan elegan. Sepatu hak tinggi atau wedges dengan warna yang senada akan menyeimbangkan outfit kondangan secara keseluruhan.

Blouse dan Rok Batik

Model Outfit Kondangan Batik
Model Outfit Kondangan Batik | Sumber: Pinterest

Kombinasi yang ceria dan simpel untuk OOTD ke kondangan! Blouse yang sederhana namun elegan, bisa dipilih dengan warna netral atau warna yang senada dengan rok batik. Gaya ini sangat cocok untuk acara kondangan yang ingin menonjolkan nuansa etnik yang kental. Pilihan rok bisa bervariasi dari model A-line hingga rok lilit, tergantung pada selera dan kenyamanan kamu.

Untuk aksesoris, coba tambahkan ikat pinggang untuk menonjolkan siluet tubuh, atau kalung panjang yang sederhana untuk memberi sentuhan modern. Sepatu flat atau sandal dengan detail etnik akan melengkapi tampilan. Pilihan tas bisa berupa model clutch atau tas tangan yang simpel, untuk menyimpan barang-barang esensial.

OOTD Kondangan Kekinian Hijab Syar’i

Model Baju Kondangan Hijab Syar'i
Model Baju Kondangan Hijab Syar’i | Sumber: Pinterest

Untuk kamu yang ingin tetap tampil syar’i di kondangan, kamu bisa menggunakan gamis atau setelan tunik dengan warna pastel atau warna yang tenang, untuk memberikan kesan lembut dan feminin. Atau, terusan dengan detail seperti ruffle atau bordir, yang dapat menambahkan sentuhan elegan. 

Pilih bahan yang nyaman dan jatuh dengan baik untuk hijab yang dikenakan, seperti sifon atau jersey. Kamu bisa menggunakannya dengan gaya yang sederhana namun tetap modis, misalnya dengan model shawl Malaysia. Perihal aksesoris untuk inspirasi OOTD kondangan kekinian yang satu ini, sebaiknya sederhana, seperti bros hijab atau gelang tipis. 

Tas tangan yang warnanya sesuai dengan outfit, atau clutch kecil, akan menambah kesan rapi dan harmonis. Pemilihan sepatu juga harus nyaman, seperti flat shoes atau low heels, untuk menunjang aktivitas selama di acara kondangan. Gaya ini sangat cocok bagi mereka yang ingin tampil anggun dengan menjaga prinsip syar’i.

Outfit Kondangan Couple

Model Baju Kondangan Couple
Model Baju Kondangan Couple | Sumber: Pinterest

Pergi ke kondangan bersama pasangan, lalu menggunakan outfit senada? Kenapa tidak! OOTD kondangan untuk pria, pilihan outfit bisa berupa kemeja batik atau atasan polos dengan blazer, dipadukan dengan celana chino atau celana panjang formal. Sedangkan untuk wanita, pilihlah dress atau setelan yang memiliki elemen atau warna yang senada dengan pasangan. Hal ini menciptakan kesan serasi dan terpadu.

Intinya, jika pasangan kamu memilih gaya yang kasual, maka keduanya bisa memilih outfit yang lebih santai namun tetap rapi. Aksesoris sebaiknya disesuaikan juga, misalnya dengan memilih jam tangan atau perhiasan yang serasi. Jangan lupa untuk terus berkomunikasi dan merencanakannya bersama si dia untuk hasil yang maksimal, dan foto yang instagramable

Outfit Kondangan Bareng Bestie

Outfit ke Kondangan Bareng Bestie
Outfit ke Kondangan Bareng Bestie | Sumber: Pinterest

Menghadiri kondangan bersama sahabat atau bestie bisa menjadi momen yang menyenangkan, dan ini saat yang tepat untuk berpenampilan serasi! Ide yang bisa dicoba adalah memilih tema warna atau gaya yang sama. 

Seperti, masing-masingnya bisa memakai dress dengan potongan yang serupa namun dalam nuansa warna yang berbeda. Atau, pilih outfit yang memiliki elemen desain yang sama seperti pola atau jenis kain. Jika ingin menyamakan aksesoris, atau bahan kain, juga bisa. .

Kamu dan sahabat juga bisa memilih outfit dengan gaya yang berbeda namun tetap terlihat harmonis saat dipadukan. Misalnya, satu orang memilih kebaya modern dengan rok batik, sementara bestie kamu memakai dress polos dengan outer brukat. Bisa menciptakan kombinasi yang cantik saat berfoto bersama.

Baca Juga: Rekomendasi Pakaian Pesta Wanita dengan Bawahan Celana

Outfit ke Kondangan Bareng Keluarga

Seragam Outfit ke Kondangan Keluarga
Seragam Outfit ke Kondangan Keluarga | Sumber: Pinterest

Saat menghadiri kondangan bersama keluarga, kamu bisa memilih outfit yang mencerminkan “seragam” tanpa harus sama persis. Dengan cara, misalnya, memilih palet warna tertentu, dan masing-masing anggota keluarga memakai outfit dalam berbagai shade dari warna tersebut. 

Untuk wanita, kombinasi kebaya dan rok batik bisa menjadi pilihan yang elegan, sementara pria bisa memakai batik lengan panjang dengan celana panjang formal. Anak-anak dapat memakai outfit serupa namun dengan desain yang lebih simpel dan nyaman.

Kamu juga bisa mencoba memadukan berbagai jenis outfit yang memiliki tema serupa. Misalnya, untuk tema daerah, seluruh anggota keluarga bisa memakai outfit dengan elemen batik atau tenun. Penting untuk memastikan bahwa setiap anggota keluarga merasa nyaman dengan pilihan outfit yang sudah diambil, terutama anak-anak, yang mungkin membutuhkan pakaian yang lebih praktis dan mudah bergerak.

Rok Plisket untuk OOTD Kondangan Kekinian

Outfit Kondangan Rok Plisket
Outfit Kondangan Rok Plisket | Sumber: Pinterest

Rok plisket adalah pilihan yang sempurna untuk tampil feminin dan anggun di kondangan. Lipatan-lipatan halus yang ada di rok ini dapat memberikan efek flowy, dan bergerak indah saat kamu berjalan. 

Kamu bisa memilih rok plisket berwarna pastel atau earth tone untuk tampilan yang lembut dan elegan, lantas memadukannya dengan blouse polos atau motif. Gunakan juga sepatu hak tinggi atau sneakers untuk menambah kesan modis.

Untuk tampilan yang lebih kekinian, kamu juga bisa memilih rok plisket dengan panjang midi atau hingga mata kaki, dan memadukannya dengan atasan yang lebih pas di badan atau bahkan crop top. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti kalung panjang atau anting-anting untuk menambah kesan yang lebih formal. 

Celana untuk Outfit Kondangan Simple

Model Baju Kondangan Celana Simple
Model Baju Kondangan Celana Simple | Sumber: Pinterest

Jika kamu menghadiri acara kondangan yang menuntut kamu untuk bebas bergerak, atau berlokasi di outdoor dengan banyak tangga, kamu bisa memakai celana. Model baju kondangan kekinian ini cocok untuk acara semi-formal atau kasual, dan bisa menjadi pilihan untuk tampil modis tanpa ribet. 

Pilihlah celana dengan potongan yang elegan seperti celana palazzo, kulot, atau celana panjang dengan kain yang jatuh dan tidak terlalu ketat, seperti organza atau satin. Kamu bisa mengatur padu padannya dengan atasan seperti blouse yang feminin, tunik, atau bahkan kebaya. Untuk celana berwarna netral seperti hitam atau abu-abu, kombinasikan dengan atasan berwarna cerah atau bermotif untuk menambah kesan yang tidak monoton.

Aksesoris juga penting dalam melengkapi outfit ini. Pilihlah aksesoris yang sesuai, seperti kalung dan anting yang mencolok. Untuk sepatu, high heels atau wedges akan menambah kesan formal, sementara flat shoes atau sandal bisa menjadi pilihan yang lebih nyaman. Tas clutch atau sling bag kecil akan melengkapi keseluruhan tampilan kamu..

Jumpsuit untuk Kondangan

Jumpsuit untuk Kondangan
Jumpsuit untuk Kondangan | Sumber: Pinterest

Selain celana dari outfit yang bentuknya two piece, jumpsuit adalah alternatif menarik untuk OOTD kondangan kekinian yang kini juga sedang tren. Dengan berbagai model dan potongan, jumpsuit bisa disesuaikan untuk berbagai jenis tubuh dan preferensi gaya. 

Pilihlah jumpsuit dengan bahan yang berkualitas seperti satin, crepe, atau chiffon untuk menambah kesan mewah. Kamu juga bisa menggunakan jumpsuit dengan potongan longgar, atau yang memiliki detail seperti ikat pinggang, ruffle, dan lengan balon untuk sentuhan unik. Warna-warna elegan seperti navy, maroon, atau warna pastel seringkali menjadi pilihan yang tepat untuk OOTD kondangan kekinian.

Tips memilih aksesoris untuk gaya ini, adalah dengan bros, ikat pinggang, atau kalung. Sepatu dengan hak tinggi seperti stiletto atau heels bertapak lebar akan menambah kesan elegan, sementara flat shoes yang simple bisa menjadi pilihan bagi yang mengutamakan kenyamanan.

Aksen Gradasi untuk OOTD Kondangan Kekinian

Aksen Gradasi Outfit Kondangan
Aksen Gradasi Outfit Kondangan | Sumber: Pinterest

Menggunakan kain gradasi sebagai bahan OOTD ke kondangan adalah langkah yang bijak. Model ini sedang tren, dan bisa diterapkan pada berbagai jenis pakaian, mulai dari dress, kebaya, hingga atasan dan rok. Teknik gradasi bisa menciptakan ilusi visual yang menarik dan sering kali memberikan sentuhan artistik pada outfit

Perhatikan pakaian yang akan kamu pakai, pilihlah yang memiliki gradasi warna yang halus dan menyatu, seperti gradasi warna pastel atau gradasi dari warna gelap ke terang. Penting untuk menjaga keseimbangan dalam pemilihan warna agar tidak terlalu mencolok atau berlebihan.

Dalam memadukan aksen gradasi, aksesoris yang sederhana dan elegan akan membantu menonjolkan detail pada pakaian. Gunakan aksesori dengan warna yang netral atau senada dengan salah satu warna dalam gradasi OOTD kondangan kekinian kamu. Sepatu dengan warna solid atau netral seperti nude, hitam, atau putih bisa menjadi pilihan aman.

Baca Juga: Tips Padu Padan Outfit Kondangan Pria, Cek Yuk!

Ingat, OOTD kondangan kekinian yang kamu pilih, selain modis juga harus nyaman. Pakailah yang sesuai dengan preferensi dan cocok dengan kamu, Knittopreneurs. Semoga berhasil!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur