Kombinasi Warna Denim Ini Layak Dicoba! Tips Padu Padan dan Rekomendasinya

0
5/5 - Vote count: 58 votes

Kombinasi Warna Denim Ini Layak Dicoba! Tips Padu Padan dan Rekomendasinya – Hi Knittopreneurs! Dalam artikel kali ini Minto akan bahas salah satu warna yang paling populer, bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Warna Denim Cocok dengan Warna Apa? Intip 10 Kombinasinya
Warna Denim Cocok dengan Warna Apa? Intip 10 Kombinasinya

Warna tersebut adalah denim, warna biru yang biasanya identik dengan warna biru jeans. Buat yang bingung warna denim cocok dengan warna apa, sini Minto spill info lengkapnya!

Mengapa Warna Denim Populer dan Banyak Peminat?

Warna denim biasanya dikenal sebagai warna biru, yang didapat dari proses pewarnaan yang menggunakan pewarna indigo. Indigo adalah tanaman yang digunakan sebagai pewarna tradisional yang digunakan untuk mewarnai kain denim, yang memberikan warna biru yang khas. Namun, warna biru denim bisa mencakup beberapa variasi warna dikarenakan oleh variasi yang sangat banyak.

Tekstur Warna Denim di Serat Kain
Tekstur Warna Denim di Serat Kain

Sebelum Minto spillI warna denim cocok dengan warna apa, Minto akan beritahu 4 alasan kenapa warna denim ini bisa populer hingga detik ini. Berikut ini adalah alasannya:

  • Warna yang Universal

Warna denim bisa dipadukan dengan banyak fashion style, sehingga cocok untuk dipakai ke berbagai acara, dari acara santai hingga semi-formal. Warna ini dapat dipadukan dengan banyak warna, sehingga kita bisa.

  • Mudah Mix and Match

Warna denim memiliki daya tarik yang klasik dan abadi, sehingga selalu disukai oleh setiap generasinya. Warna denim tidak pernah ketinggalan zaman karena bisa dibilang menjadi salah satu warna yang basic sehingga mudah di mix and match.

  • Dapat Dipakai Oleh Pria maupun Wanita

Denim memiliki daya tarik dan cocok untuk semua gender dan usia. Jangkauan demografis yang luas ini membantu denim tetap relevan dan populer. 

  • Memberikan Efek Slim dan Menyamarkan Noda

Warna biru tua pada denim memiliki efek yang membuat postur tubuh atau badan kamu terlihat slim dan fit, serta warnanya dapat menyamarkan noda serta kotoran lebih baik dibandingkan warna yang lebih terang. Tentunya menjadikan atasan atau bawahan yang menggunakan warna ini lebih praktis dan fungsional untuk pemakaian sehari-hari.

Baca Juga: Warna Abu-Abu Cocok dengan Warna Apa? Temukan Kombinasinya!

5 Variasi Warna Biru Denim

Warna Denim Cocok dengan Warna Apa? Simak Dulu Variasinya
Warna Denim Cocok dengan Warna Apa? Simak Dulu Variasinya

Warna biru denim biasanya mengacu pada spektrum warna biru yang didapat dari zat pewarna indigo dalam kain denim yang digunakan untuk bahan utama celana jeans. Ada beberapa variasi warna biru denim, antara lain:

  • Indigo Gelap (Dark Indigo)

Warna ini adalah yang paling ikonik, umum, dan sering dilihat pada kain denim yang belum melewati proses finishing atau washing. Warna ini adalah warna biru yang sangat gelap dan pekat.

  • Biru Tua (Deep Blue)

Mirip dengan indigo gelap, warna biru tua ini memiliki warna yang sedikit lebih terang dan umumnya memiliki kesan lebih cerah. Warna ini tetap terlihat cukup formal dan elegan.

  • Biru Sedang (Medium Blue)

Warna biru sedang adalah warna biru denim yang dihasilkan dari kain denim yang telah mengalami beberapa kali proses pencucian atau washing sehingga warnanya lebih terang dibandingkan dengan indigo gelap tetapi masih memiliki warna yang cukup pekat.

  • Biru Pudar (Light Blue)

Denim biru pudar dihasilkan dari proses pencucian atau distressing yang lebih intens. Warna ini memberikan tampilan yang lebih lembut karena warna birunya lebih pudar dan muda.

  • Biru Keabuan (Grayish Blue)

Warna ini diambil dari warna kain denim yang telah melewati proses washing atau tahap pencucian dan tahap finishing sehingga menghasilkan efek pudar, dengan hasil akhir warna biru dengan sedikit nuansa abu-abu.

Warna biru denim merupakan salah satu  warna yang netral dan mampu untuk terus bertambah, berubah, berkembang seiring waktu mengikuti trend dan permintaan konsumen.

Baca Juga: Memilih Perpaduan Warna Biru dalam Outfit, Bagaimana Tips dan Triknya?

Warna Denim Cocok dengan Warna Apa Saja?

10 Warna Warna yang Cocok dengan Warna Denim
10 Warna Warna yang Cocok dengan Warna Denim

Warna biru denim sangat fleksibel sehingga mudah dipadukan dengan warna lain karena sifatnya yang netral. Berikut ini adalah 10 rekomendasi warna yang cocok digunakan bersama denim versi Minto:

  • Putih

Warna putih dapat memberikan kontras yang tajam dan kesan clean look bila dipadukan dengan denim biru. Kaos atau kemeja putih dengan bawahan biru denim adalah kombinasi klasik yang selalu terlihat bagus dan modern.

  • Hitam

Warna hitam memberikan tampilan yang lebih edgy dan elegan namun terlihat simpel saat dipadukan dengan warna biru denim. Ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk tampilan kasual maupun semi-formal.

  • Abu-abu

Abu-abu atau warna grey adalah alternatif lainnya yang bisa menjawab pertanyaan warna denim cocok dengan warna apa. Sebagai sesama warna netral, kombinasi abu-abu dan biru denim bisa memberikan tampilan yang lebih terkesan lembut dan santai.

  • Biru Tua

Memadukan warna biru denim dengan atasan atau jaket berwarna biru tua menciptakan tampilan monokromatik atau satu warna yang dapat terkesan elegan. Pastikan ada sedikit variasi dalam nuansa warna untuk menghindari tampilan yang terlalu seragam.

  • Merah

Warna merah memberikan sentuhan warna yang mencolok dan berani pada warna biru denim. Sebagai salah satu variasi pilihan yang menjawab warna denim cocok dengan warna apa, merah bisa digunakan untuk membuat tampilan lebih menarik dan eye catching.

  • Pastel

Warna-warna pastel seperti mint, peach, lavender, dan baby blue memberikan tampilan yang lembut dan segar saat dipadukan dengan denim, terutama selama musim semi dan musim panas. Kombinasi warna ini cocok dipakai oleh wanita maupun pria lho, Knittopreneurs juga bisa melihat inpirasi tren warna baju pastel  yang pernah Minto bahas sebelumnya. Siapa tahu bisa menemukan kombinasi yang pas untuk warna denim cocok dengan warna apa.

  • Coklat

Ada juga pilihan macam-macam warna coklat sebagai paduan warna denim cocok dengan warna apa, yang bisa memberikan tampilan yang hangat dan natural saat keduanya dikombinasikan. Warna coklat adalah pilihan yang bagus untuk tampilan yang lebih kasual dan nyaman.

  • Hijau

Kemudian, untuk pilihan warna denim cocok dengan warna apa lainnya, ada juga macam-macam warna hijau. Terutama dalam konteks ini, adalah warna hijau zaitun atau hijau tua, yang bisa memberikan tampilan yang harmonis dan kesan earth tone saat dipadukan dengan denim.

  • Burgundy

Warna burgundy atau marun gelap dapat memberikan sentuhan warna yang menarik dan elegan, cocok untuk tampilan yang lebih formal atau malam hari.

  • Kuning

Rekomendasi terakhir untuk pertanyaan warna denim cocok dengan warna apa versi Minto adalah dengan mengkombinasikannya bersama macam-macam warna kuning. Untuk outfit di siang hari, Knittopreneurs bisa memilih kuning cerah atau mustard. Paduannya dapat memberikan sentuhan warna yang menyenangkan dan energik pada denim, cocok untuk tampilan kasual dan musim panas.

Dengan berbagai pilihan warna ini, Knittopreneurs dapat menciptakan berbagai tampilan yang sesuai dengan gaya dan kesempatan Knittopreneurs. Denim yang fleksibel memungkinkan Knittopreneurs untuk bereksperimen dengan warna dan tetap terlihat stylish.

Warna Denim Blue Knitto Textiles

Buat Knittopreneurs yang suka dengan warna biru denim Minto punya solusinya. Knitto Textiles menyediakan warna Denim Blue dalam bentuk bahan kaos Cotton Combed 30s dan Cotton Combed 24s yang cocok untuk dijadikan bahan kaos, dress, dan pakaian lainnya.

Lalu, untuk kain yang ada di Knitto, tidak perlu khawatir karena warna denim cocok dengan warna apa saja, termasuk rekomendasi yang sudah Minto tulis di artikel ini. Bonusnya, kain Cotton Combed Knitto Textiles juga tersedia dalam 100 warna lain dan 5 jenis ketebalan kain!

Perbedaan Warna Denim Blue dan Steel Blue Knitto Textile
Perbedaan Warna Denim Blue dan Steel Blue Knitto Textile

Ada juga variasi warna biru lain yang bisa kamu cek, seperti warna Steel Blue, Deep Blue, dan Ocean Blue yang masih bisa dibilang mirip dengan warna biru denim.

Yuk cek warnanya sekarang juga di website utama Knitto!

Baca Juga: Padu Padan Outfit Warna Pink Kamu dengan Kombinasi Ini, Dijamin Cocok!

Itulah penjelasan yang bisa Minto berikan untuk Knittopreneurs yang bertanya-tanya mengenai warna denim cocok dengan warna apa. Jika memiliki salah satu fashion item berwarna ini di rumah, semoga tidak bingung lagi ya untuk padu padannya! Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700