Bahan Katun Seperti Apa Yang Baik Untuk Kaos?

0
bahan katun seperti apa

Bahan Katun Seperti Apa Yang Baik Untuk ? &8211; Bahan katun terbaik merupakan incaran semua orang terutama para produsen pakaian dan juga mereka yang sedang mencari bahan untuk pakaian yang akan dibuat. Jenis-jenis katun yang saat ini tersedia di pasaran sudah sangat beragam dan tentu kualitasnya tidak sama. 

Lalu, Bahan Katun Seperti Apa Yang Bagus Untuk Kaos dan Pakaian?

Untuk mengetahui jenis bahan katun seperti apa yang bagus untuk kaos, kita harus mengidentifikasi terlebih dahulu jenis katun yang ada saat ini. Karena seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, kain katun yang saat ini ada di pasaran sangat banyak sehingga ada baiknya untuk kita ketahui terlebih dahulu seperti apa karakteristik dari kain katun tersebut.

Dari sekian banyak bahan katun, bahan katun seperti apa yang sebenarnya baik kualitasnya? Kami mengambil empat jenis bahan katun yang saat ini lebih sering digunakan untuk bahan pakaian terutama bahan kaos, empat kain tersebut adalah Katun , kain Katun Carded, katun Bamboo dan Katun Modal. Apa perbedaan dari setiap kain katun ini? Berikut penjelasannya.

bahan katun seperti apa

Bahan Katun Combed Seperti Apa Karakteristiknya?

Jenis kain katun yang satu ini memang selalu digemari oleh banyak orang terutama para penjual kaos, kainnya yang lembut dan halus serta komposisi kainnya yang dibuat dari 100% serat kapas atau katun membuat bahan katun Combed nyaman digunakan. Fungsinya sebagai bahan kaos yang juga bisa digunakan untuk membuat jenis pakaian lainnya seperti T-Shirt Dress, Long-sleeve T-Shirt, Sleeveless T-Shirt, Hijab, Turtle Neck, bahkan bahan juga cocok untuk membuat produk non pakaian seperti Geos (Gendongan Kaos), Sprei dan Sarung Bantal. Sungguh sebuah kain yang sangat serbaguna. 

Namun memang ada beberapa kekurangan bahan katun Combed yang sebenarnya masih bisa diatasi yaitu terkadang bahan ini memang terasa sedikit lebih tipis jika dibuat untuk pakaian wanita terutama jika kamu menggunakan kain . Selain itu satu lagi kekurangan bahan katun ini adalah bahan katun Combed dibuat dari bahan alami, sehingga kain katun ini cukup rentan terhadap jamur apabila disimpan ditempat yang lembab dalam jangka yang lama terutama jika hanya menyimpan kainnya saja dan tidak langsung diolah menjadi pakaian.

Kamu yang baru mau memulai bisnis kaos, apakah sudah menemukan jenis kain katun yang cocok? Jika belum kami rekomendasikan kain katun Combed dari Toko Bahan Kaos yang mana, mempunyai kualitas unggulan dan berbeda dengan kain katun biasa. Klik disini untuk melihat koleksi lengkap Bahan Katun Combed. 

Baca Juga: Cotton Combed Sebagai Bahan Yang Serba Guna

Bahan Katun Modal Seperti Apa Karakteristiknya?

Saat ini sudah banyak produsen pakaian yang sudah mulai menggunakan bahan yang berkualitas premium dan ramah lingkungan. Dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan ini berarti turut serta mendukung campaign Sustainable Fashion dimana bisa mengurangi sampah yang berasal dari pakaian-pakaian yang menggunakan bahan dengan kualitas buruk sehingga ketahanannya sangat kurang, mudah rusak dan mudah juga untuk dibuang dan berakhir menjadi sampah yang tidak bisa diuraikan oleh alam. 

Bahan katun seperti apa yang baik untuk digunakan serta ramah lingkungan? Jawabannya adalah bahan katun seperti Modal, lebih tepatnya seperti kain TENCEL™ Modal blended with Cotton yang ada di Toko Bahan Kaos Knitto, mengapa bahan ini ramah lingkungan? 

Serat TENCEL™ Modal di desain khusus dengan teknologi yang sangat tinggi sehingga bahan katun ini dapat diuraikan kembali secara alami, sehingga kainnya benar-benar kembali ke alam dan tidak akan merusak lingkungan apalagi sampai meninggalkan sampah. 

Karakteristik dari kain katun Modal terutama TENCEL™ Modal blended with Cotton ini sangat lembut, bahkan lebih lembut dari kain katun biasa atau bahan katun Combed. Meskipun kain ini sudah dicuci berulang kali pun kelembutannya tidak akan memudar apalagi sampai hilang, karena serat TENCEL ™ Modal mempunyai penampang serat yang ramping atau tipis sehingga kain terasa lembut. 

Selengkapnya tentang Kain Katun Modal: Mengenal Bahan TENCEL Modal Blended with Cotton Untuk Kaos Premium

Bahan Katun Bamboo Seperti Apa Karakteristiknya?

Menilik satu jenis kain katun lainnya yang juga merupakan kain katun yang ramah lingkungan yaitu Katun Bamboo. Tidak kalah dengan kain Katun Modal, kain katun Bamboo yang dibuat dari campuran serat katun dan serat Bamboo ini juga merupakan bahan yang baik untuk kaos dan dan bahan campuran dari serat bambu dan katun ini sangat gampang terurai (biodegradable). 

Selain ramah lingkungan bahan ini juga mempunyai beberapa keunggulan lain seperti kainnya yang mengandung anti bakteri, anti bau dan anti jamur, semua keunggulannya ini berasal dari kandungan anti bakteri yang berasal dari zat alami yang disebut “Penny Quinone” dan juga terdapat anti jamur juga atau disebut dengan bio-agent “Bamboo Kun”.

Daya serap dari kain Cotton Bamboo juga sangat baik, bahkan lebih baik dari kain katun biasa. Satu lagi keunggulan dari kain katun Bamboo adalah kain ini mempunyai kandungan anti UV, kain ini dipercaya bisa memberikan perlindungan dari dampak sinar UV sampai 97, 5%.

Kain katun Bamboo ini sangat kami rekomendasikan untuk kaos dengan kualitas premium terutama untuk kaos anak-anak, karena dijamin aman dan tidak akan membuat kulit anak-anak yang sensitif menjadi iritasi atau gatal-gatal.

Kamu mau cek produk Cotton Bamboo yang ada di Toko Bahan Kaos Knitto? Klik disini ya!

Bahan Katun Carded Seperti Apa Karakteristiknya?

Kain katun Carded mungkin bisa menjadi bahan alternatif terutama jika kamu mencari bahan kaos atau kain katun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan tiga jenis bahan katun yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Tetapi perlu kamu ingat juga ya jika kain ini tidak mempunyai kualitas yang sama seperti tiga jenis kain katun sebelumnya.

Kain katun Carded dibuat dari 100% serat kapas yang mana pada proses pembuatannya melalui proses penggarukan pada mesin carding, karena hanya sampai melewati proses penggarukan ini lah kain katun Carded kualitasnya tidak sebaik yang mendapatkan proses lanjutan pada pembuatannya sehingga lebih halus kainnya dan juga lembut. 

Tetapi kamu yang membutuhkan kain ini tidak perlu khawatir ya, karena kainnya masih cukup nyaman untuk digunakan dan daya serap kainnya baik, juga tidak terasa panas saat digunakan.

Intinya, berbagai jenis katun yang ada di pasaran ini tentu bisa kamu gunakan sebagai bahan pakaian, tetapi tidak semua mempunyai kualitas yang baik ya. Bahan katun seperti apa yang memang baik untuk kaos pun harus kamu pelajari dan cari tahu. Jadi kamu sebagai pebisnis kaos atau produsen pakaian juga harus lebih jeli dan berhati-hati dalam memilih bahan kaos dan jangan sampai salah.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, , Jawa Barat,

Telepon: (022) 4214962

 

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here