Bercerita dengan Baju Lebaran Keluarga, Buat Momen Hari Raya Makin Spesial

0
5/5 - Vote count: 42 votes

Bercerita dengan Baju Lebaran Keluarga, Buat Momen Hari Raya Makin Spesial – Hi Knittopreneurs! Nggak terasa ya sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, yang berarti hari raya Lebaran semakin di depan mata! Memilih baju lebaran keluarga sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

7 Tips dan Rekomendasi Warna Baju Lebaran Keluarga, Cek Yuk!
7 Tips dan Rekomendasi Warna Baju Lebaran Keluarga, Cek Yuk!

Untuk kamu yang bingung mau pakai baju lebaran keluarga apa, yuk simak artikel ini sampai habis!

Tips Memilih Baju Lebaran Keluarga yang Bagus

Memilih baju Lebaran keluarga yang bagus tentunya harus melewati berbagai pertimbangan, termasuk pemilihan warna, model pakaian, kenyamanan, dan selera setiap anggota keluarga. Berikut ini Minto jabarkan tips mudah memilih baju Lebaran keluarga yang bagus:

  • Tentukan Tema atau Warna

Supaya lebih mudah, pilihlah tema atau warna yang Knittopreneurs ingin gunakan untuk baju Lebaran keluarga. Warna dan tema dapat berdasarkan warna tertentu yang Knittopreneurs dan keluarga sukai, misalnya pakai warna yang sedang tren seperti warna-warna cerah atau lembut, atau bahkan tema tradisional.

  • Mencocokkan Warna dengan Warna Kulit

Pilihlah beberapa warna yang saling melengkapi dan cocok satu sama lain, Knittopreneurs bisa juga lho cari inspirasi dari aplikasi seperti Pinterest. Pastikan warna-warna yang dipilih dapat cocok dengan berbagai warna kulit anggota keluarga Anda.

  • Pilih Desain yang Seragam
Contoh Desain Baju yang Seragam Saat Lebaran
Contoh Desain Baju Seragam Saat Lebaran

Knittopreneurs bisa pilih menggunakan baju dengan desain yang seragam untuk semua anggota keluarga, namun bila sulit Knittopreneurs juga memilih desain yang hampir mirip, misalnya yang memiliki elemen desain atau warna yang serupa.

  • Sesuaikan dengan Budget

Pastikan Knittopreneurs punya anggaran untuk membeli baju Lebaran keluarga dan berbelanjalah sesuai dengan kemampuan finansial Knittopreneurs. Tentunya untuk baju lebaran keluarga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk tampil seragam dan berkelas.

  • Perhatikan Cuaca Daerah

Jika Knittopreneurs merayakan Lebaran di daerah tropis atau tempat yang panas, pilihlah baju dengan bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti bahan yang terbuat dari alam, contohnya kain katun atau linen. Jika cuaca dingin, pastikan baju memiliki ketebalan atau kemampuan untuk memberikan kehangatan. 

Dengan mempertimbangkan semua faktor di atas, Knittopreneurs dapat memilih baju Lebaran keluarga yang bagus sehingga dapat menciptakan momen yang lebih berkesan dan menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Nah, yang terpenting adalah merayakan Lebaran bersama keluarga dengan sukacita dan kebahagiaan bersama orang-orang tersayang.

Baca Juga: Rekomendasi Desain Baju untuk Seragam Keluarga

5 Rekomendasi Kombinasi Warna untuk Baju Lebaran Keluarga Terbaru

Kalau Knittopreneurs masih bingung mau pakai warna apa, berikut Minto berikan lima rekomendasi kombinasi warna baju Lebaran untuk keluarga yang bagus:

  • Putih dan Biru Tua
Baju Lebaran Keluarga dengan Nuansa Putih
Baju Lebaran Keluarga dengan Nuansa Putih

Kombinasi putih dan biru tua memberikan kesan yang elegan dan klasik. Knittopreneurs dapat mengenakan baju putih sederhana dengan aksen biru tua, atau sebaliknya, untuk menciptakan harmoni dalam penampilan keluarga.

Memakai baju warna putih saat Lebaran juga bisa membawa esensi Hari Raya yang sesungguhnya, dimana hari tersebut merupakan saatnya “kembali ke fitrah.” Atau, kembali kepada keadaan asli  manusia sebagaimana ketika mereka dilahirkan, bebas dari dosa dan kesalahan. Konsep ini kerap diwakilkan dengan warna putih yang “suci.”

  • Krem dan Hijau
Baju Lebaran Keluarga dengan Nuansa Krem dan Hijau
Baju Lebaran Keluarga dengan Nuansa Krem dan Hijau

Jika pada Hari Raya di tahun-tahun sebelumnya yang populer adalah mengenakan baju warna sage, tahun ini tren warna baju lebaran sepertinya beralih ke warna-warna yang lebih kalem dan natural.

Nah, untuk mendapatkan kesan tersebut, kombinasi krem dan hijau ini bisa Knittopreneurs coba! Perpaduannya dapat memberikan kesan yang segar dan alami.

Knittopreneurs bisa mengenakan baju krem dengan aksesori hijau, atau sebaliknya, untuk menciptakan penampilan yang seimbang dan menyenangkan.

  • Merah Marun dan Emas
Baju Lebaran Keluarga Bernuansa Merah Marun
Baju Lebaran Keluarga Bernuansa Merah Marun

Kombinasi merah marun dan emas memberikan kesan yang mewah dan berkelas, cocok dipakai jika memiliki agenda lebaran yang formal, atau ingin mengambil foto kenang-kenangan di studio bersama keluarga.

Knittopreneurs bisa mengenakan baju merah marun dengan aksen emas, atau sebaliknya, untuk tampil istimewa dalam momen Lebaran. Tentunya, kombinasi ini juga bisa membantu Knittopreneurs terlihat menjadi pusat perhatian bersama orang-orang tersayang.

  • Pink dan Abu-abu
Baju Lebaran Keluarga Bernuansa Abu Abu
Baju Lebaran Keluarga Bernuansa Abu Abu

Kombinasi pink dan abu-abu memberikan kesan yang manis dan elegan. Knittopreneurs bisa mengenakan baju pink dengan aksesori abu-abu, atau sebaliknya, untuk penampilan yang lembut dan memikat.

Pilih bahan yang nyaman dikenakan seharian, terutama jika hendak dipakai beraktivitas ke banyak tempat. Berkunjung ke rumah orangtua dan sanak saudara jadi lebih menyenangkan jika baju lebaran bisa menyerap keringat dan tidak bikin gerah.

  • Kuning dan Coklat
Baju Lebaran Keluarga Warna Kuning dan Coklat
Baju Lebaran Keluarga Warna Kuning dan Coklat

Warna-warna dengan nuansa earth tone tahun ini punya popularitas yang cukup tinggi. Kombinasinya memang memberikan kesan yang hangat dan menyenangkan, seperti kuning dan coklat ini.

Knittopreneurs bisa mengenakan baju kuning dengan aksen cokelat, atau sebaliknya, untuk tampil cerah dan bersemangat dalam merayakan Lebaran bersama keluarga. Bisa juga menambahkan aksesori dengan warna silver untuk kesan yang lebih minimalis, atau gold dan rose gold yang lebih selaras dengan baju Lebaran. 

Dengan memilih kombinasi warna yang tepat, Knittopreneurs dapat menciptakan penampilan yang harmonis dan menyenangkan untuk keluarga saat merayakan Lebaran. Pastikan untuk mempertimbangkan preferensi dan kesukaan masing-masing anggota keluarga dalam memilih warna baju Lebaran.

Baca Juga: Rekomendasi Macam Macam Bahan Baju Untuk Lebaran

7 Tips Mencocokkan Warna Baju Lebaran Keluarga dengan Warna Kulit

Knittopreneurs kesulitan mencocokan warna kulit dengan warna baju lebaran? Sini sini, Minto siap bantu lagi. Simak yuk, cara mencari warna baju Lebaran yang cocok untuk masing-masing jenis warna kulit:

  • Kenali Warna Kulit

Pertama-tama, kenali jenis warna kulit atau skin tone Knittopreneurs. Apakah Knittopreneurs memiliki tone warna kulit hangat (warm tone) atau tone warna kulit dingin (cool tone)

  • Warna Kulit Hangat

Jika Knittopreneurs memiliki tone warna kulit hangat, Knittopreneurs  bisa pakai warna-warna yang cocok dengna tone tersebut seperti warna-warna kuning, orange, merah marun, olive green, coklat, dan warna-warna earth tone seperti krem dan coklat muda. Bisa juga melihat penjelasan lebih lanjut di artikel warna baju untuk warm undertone.

  • Warna Kulit Dingin

Jika Knittopreneurs memiliki tone warna kulit dingin, Knittopreneurs bisa gunakan warna-warna yang cocok seperti biru, ungu, merah muda, hijau tosca, abu-abu, dan warna-warna pastel seperti baby blue dan soft pink. Lebih lengkapnya, bisa lihat di rekomendasi artikel mengenai warna baju untuk cool undertone ini.

  • Pilih Warna yang Menciptakan Kontras

Cara lain untuk mencari warna yang cocok adalah dengan memilih warna baju yang menciptakan kontras yang seimbang dengan warna kulit Knittopreneurs . Misalnya, jika Knittopreneurs memiliki tone warna kulit hangat, warna-warna seperti olive green atau merah marun dapat memberikan kontras yang menarik. Sebaliknya, jika Knittopreneurs memiliki tone warna kulit dingin, warna-warna seperti biru atau ungu dapat memberikan kontras yang seimbang.

  • Cobalah Warna-warna Netral

Warna-warna netral seperti putih, krem, abu-abu, dan hitam biasanya cocok dengan berbagai jenis warna kulit. Warna netral adalah pilihan yang aman dan dapat memberikan penampilan yang elegan dan klasik.

  • Perhatikan Aksesori dan Perhiasan 

Knittopreneurs  juga bisa paiak aksesori dan perhiasan yang cocok dikenakan bersama baju Lebaran. Pilihlah aksesori yang cocok dengan warna baju dan warna kulit Knittopreneurs agar menciptakan kesan yang seimbang dan harmonis.

  • Cobalah Baju dengan Motif

Jika Knittopreneurs tidak yakin dengan satu warna tertentu, cobalah memilih baju dengan pola atau motif yang mencampurkan beberapa warna. Ini dapat memberikan fleksibilitas dalam mencocokkan baju dengan warna kulit Knittopreneurs.

Baca Juga: Inspirasi Baju Lebaran Pria Modern Terbaru

Nah itulah rekomendasi Minto untuk memilih baju Lebaran keluarga, serta tips mudah untuk mencari warna yang cocok untuk baju Lebaran keluarga. Jadi Knittopreneurs mau pakai baju Lebaran keluarga warna apa nih?

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SURABAYA

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 27, Surabaya (MERR)

Telepon: (031)5937700